Mantra: The Power of Words!

“Mantra” yang dimaksud pada buku ini tidaklah bermakna harfiah sebagai perkataan yang memiliki kekuatan gaib—ujaran yang dapat menyembuhkan atau mendatangkan celaka, misalnya—seperti aji-ajian sehingga mendorong kita untuk syirik. Tidak! Namun, sejatinya kita perlu penguat batin di saat kita melemah, ragu, dan takut untuk melangkah. Nah, di sinilah Saudara Antoni Ludfi Arifin menjelaskan perlunya cara berpikir, berucap, dan bertindak yang dikuatkan dengan kata-kata positif dan bersumber dari nilai-nilai religi. Alquran, misalnya.

—Prof. Dr. Djaali
Rektor Universitas Negeri Jakarta

Perhatikan, setiap keadaan yang dialami seseorang adalah hasil langsung dari tindakan-tindakannya. Tindakan-tindakan selalu berasal dari berlapis-lapis kata-kata yang ada dalam pikiran. Kata-kata itu dapat merupakan makna, niat, keyakinan, dan pengetahuan. Kata-kata adalah jembatan ke central nervous system yang menghasilkan perasaan tertentu. Perasaan itulah yang menggerakkan perbuatan, dan perbuatan itulah yang membentuk nasib. Sedemikian pentingnya memahami kata-kata dalam benak Anda. Untuk itu, buku ini menjadi rujukan dan asupan yang tepat untuk Anda menguasai kata-kata—MANTRA—yang memuliakan dan membahagiakan hidup. Tidak banyak orang yang mengetahui soal ini.

—Prasetya M. Brata
The Indonesian Mind Provocateur Neuro-Semantics Trainer Leadership Transformation Coach

”Your word is your world.” Gelap dan terangnya hidupmu ditentukan kata-katamu. Banyak hal menarik yang bisa disimak dalam buku ini. Selain gaya menulisnya, gaya penuturan sahabat saya, Antoni Ludfi Arifin, senantiasa puitis pragmatis serta sarat makna. Banyak pula kutipan, contoh, ilustrasi, serta pesan “menohok” di buku ini. Salah satunya yang tidak akan pernah saya lupa adalah kalimat, “Terjunlah ke lumbung padi dengan hati putus asa, maka kamu akan mati. Terjunlah ke padang ilalang dengan sukacita, maka ia akan jadi hamparan kebun”. Sampai sekarang, kalimat itu masih jadi “mantra” di kepala saya. Jadi, apa mantra kesuksesanmu, apa mantramu saat menghadapi kesulitan? Bacalah buku berharga ini supaya Anda juga punya mantra-mantra yang membawamu ke tangga kesuksesan selanjutnya.

—Anthony Dio Martin
“Best EQ trainer Indonesia”, Direktur HR Excellency & Miniworkshopseries Indonesia, pembicara, ahli psikologi, certified professional coach, penulis buku-buku best seller, narasumber tetap program motivasional di SmartFM Network, kolumnis di berbagai harian dan majalah. Website: www.anthonydiomartin.com; Instagram: anthonydiomartin

Sangat menarik dan menguatkan, itu yang saya rasakan setelah membaca buku Mantra: The Power of Words karya Antoni Ludfi Arifin. Sepertinya ada energi positif yang ditebar lewat penuturan yang mengalir dari bab ke bab di dalamnya. Energi ini memotivasi, menggerakkan, dan menguatkan. Memang kekuatan kata-kata sungguh luar biasa, bukan saja yang keluar dari mulut kita. Kata-kata yang merasuk ke dalam batin kita sendiri pun dapat menggerakkan dan terus memberi motivasi. —Selamat, Mas Antoni!

—Dr. drg. Ahmad Syaify, Sp.Perio (K).
Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Gadjah Mada